Rabu, 07 Desember 2011

Tips memanfaatkan promosi kartu kredit

Tips memanfaatkan promosi kartu kredit

Bulan terakhir di penghujung telah tiba. Liburan menanti Anda. Momen ini pun dimanfaatkan oleh bank penerbit kartu kredit untuk menggencarkan promosi. Anda diiming-imingi kemudahan untuk berlibur hingga berbelanja di banyak merchant.
Program diskon dan bunga 0% digelontorkan. Ada pula promo cash back dan pengumpulan poin untuk ditukar dengan hadiah. Wah, siapa yang tak tergiur dengan program-program asyik itu?
Tapi, ingat, Anda harus bijak dalam memanfaatkan promosi kartu kredit jika tak ingin "terperosok" dalam belitan utang.
"Kartu kredit sebenarnya adalah alat untuk membantu meningkatkan kualitas kehidupan dan menunjang aktivitas sehari-hari. Ada banyak hadiah menarik, bahkan bunga 0% pada program promosi tertentu. Selebihnya tergantung pada masing-masing dari kita untuk menyikapinya secara bijak," ujar Direktur Perbankan Konsumer BII Stephen Liestyo dalam tipsnya soal memakai kartu kredit dengan bijak.

Berikut tips dari Stephen agar Anda bijak dalam memanfaatkan promosi kartu kredit:
- Lakukan pembelian atas barang yang Anda butuhkan terlebih dahulu
- Setelah berbelanja, Anda bisa menghubungi bank penerbit kartu kredit Anda dan minta untuk dilakukan struktur pembiayaan dengan cicilan tetap berbunga ringan
- Manfaatkan promosi yang diberikan bank karena Anda akan mendapatkan manfaat yang lebih untuk nilai yang sama dari yang Anda belanjakan
- Bayar tagihan kredit tepat waktu untuk menghindari denda karena keterlambatan
- Bayar tagihan setidaknya senilai pembayaran minimun
- Hindari pembelanjaan melebihi limit kartu kredit Anda.


di kutip dari : kabarbisnis.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar