Selasa, 20 Maret 2012

KARTU KREDIT dengan segala kemudahannya kadang membuat kita terlena. Hanya tinggal gesek dan tanpa disadari tagihan kartu kredit ternyata makin menumpuk. Susan MsCarthy, penasihat finansial di Oklahoma City membagikan empat hal yang harus dihindari ketika menggunakan kartu kredit seperti dikutip dalam redbookmag berikut ini:

  1. Jangan hanya melunasi pembayaran minimum. Ini hanya akan memperlama rentang pembayaran. Secara signifikan, bunga yang ditimpakan juga akan meningkatkan biaya keseluruhan yang harus dibayar.
  2. Memiliki banyak kartu kredit akan membuat hutang kita kian menumpuk karena sulit untuk memantau penggunaannya. Mempunyai banyak kartu memang tidak begitu buruk untuk kredit, namun jika salah menggunakannya kita bisa berada dalam masalah. Jadi, batasi kartu kredit paling banyak hanya dua kartu yang dikelola secara hati-hati.
  3. Jangan melewatkan tanggal jatuh tempo pembayaran. Kita bukan hanya akan dikenakan denda keterlambatan yang tinggi, tingkat suku bunga kita pun bisa melonjak tinggi. Kita bisa coba daftarkan diri  untuk online banking. Walaupun mungkin  akan dikenakan biaya tambahan pemrosesan, tapi biaya tersebut biasanya lebih kecil daripada denda keterlambatan yang kita dapat.
  4. Jangan mengambil dana tunai dari kartu kredit. Walaupun memang memudahkan namun fasilitas ini biasanya disertai dengan bunga dan biaya servis yang tinggi. (raw)
dikutip dari : Lintas.me.com
oleh            : Goman (pin bb 21567e37) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar