Senin, 25 Juni 2012

DAFTAR KESALAHAN PENGGUNA KARTU KREDIT

Kartu kredit adalah sebuah benda mati yang tidak akan pernah bisa menghasilkan atau mengurangi uang anda. Penggunaannya lah yang meneentukan apakah kartu plastik ini menjdai bermanfaat atau justru merugikan anda. Banyak sekali orang yang terjerat hutang kartu kredit karena melakukan kesalahan sendiri, bahkan dilakukan berulang-ulang. Berikut ini adalah beberapa kesalahan pemegang kartu kredit yang perlu anda hindari:
  • Membayar dengan minimum payment: Flesksibilitas pembayaran tagihan bulanan kartu kredit membuat kita sering sekali meremehkan hal ini. Akhirnya, sering kali kita membayar tagihan kartu kredit hanya dengan membayar minimum payment saja. Hasilnya, mereka terjebak dengan jumlah hutang yang semakin besar. Ini dikarenakan pihak penerbit kartu kredit menerapkan bunga ber bunga yang sangat merugikan nasabah.
  • Terlambat membayar tagihan: Tidak bisa dipungkiri, orang Indonesia senang sekali dengan hal yang mepet-mepet, begitu pula dengan pembayaran hutang. Pemegang kartu kredit sering kali tanpa disadari dengan sengaja menunda pembayaran tagihan bulanan. Padahal, satu hari saja anda terlambat, anda akan terkena late charge atau biaya keterlambatan.
  • Meminjamkan kartu kredit: Sering kali, kebiasaan kita meminjamkan kartu kredit ke orang terdekat kita bisa menyebabkan tagian bulanan kita membengkak. Hal ini dikarenakan kita tidak bisa mengontrol transaksi yang dilakukan oleh mereka.
  • Mengabaikan tagihan bulanan kartu kredit: Sering kali, pemegang kartu kredit tidak memperhatikan sama sekali surat tagihan yang dating. Tentunya, hal ini sangat merugikan mereka karena bisa membuat mereka lupa sehingga terlambat membayar tagihan sebelum jatuh tempo.
  • Menunda pelaporan kartu kredit yang hilang: Ketika anda kehilangan kartu kredit, sebaiknya anda segera melaporkan kejadian tersebut kepada pihak bank penerbitnya. Ini penting agar bank bisa melakukan tindakan pencegahan jika terjadi transaksi yang mencurigakan. Jika anda tidak segera membuat laporan, bisa saja penemu atau pencuri akan menggunakan kartu kredit tersebut tanpa kontrol. Hasilnya, anda terkaget-kaget dengan jumlah tagihan yang tidak wajar.
  • Penggunaan kartu kredit secara maksimal: Ini peringatan bagi mreka yang sering sekali menggunakan kartu kreditnya diatas batas kredit yang dimiliki. Hal ini beresiko menurun nilai kredit anda serta kemungkinan penggunaan overlimit yang mengakibatkan denda.
  • Kepemilikan kartu kredit terlalu banyak: Tidak sedikit dari pemegang kartu kredit yang memiliki kartu ini lebih dari 1. Padahal, tanpa anda sadari penggunaan kartu yang lebih banyak akan mengurangi poin nilai kredit anda. Selain itu, hal ini akan menimbulkan kecurigaan dari pihak penerbit kartu kredit.
Nah, itu tadi beberapa kesalahan yang jamak dilakukan nasabah. Namun, bukan berarti kesalahan tersebut tidak bisa diperbaiki. Asalkan anda disiplin dan benar-benar menggunakan kartu kredit secara maksimal. Nah, semoga ini bisa membantu anda lebih bijak dalam menggunakan kartu kredit.


 SEGERA HUB:
IWAN (pin bb 21567e37) / 031-77297000
PUTRI 031-91448788

1 komentar:

  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus