Jumat, 22 Juni 2012

GAJI Rp. 10 JUTA HANYA BOLEH 2 KARTU KREDIT

Gaji Rp 10 Juta Hanya Boleh 2 Kartu Kredit  


TEMPO.CO, Jakarta - Bank Indonesia akan mengeluarkan surat edaran tambahan terkait dengan Surat Edaran Alat Pembayaran Menggunakan Kartu. "Surat Edaran Penyesuaian Kepemilikan Kartu Kredit dan Surat Edaran Suku Bunga Kartu Kredit," kata Deputi BI Pengaturan Sistem Pembayaran, Ida Nuryanti, ketika ditemui pada Jumat, 15 Juni 2012.

Ida mengatakan Surat Edaran Kepemilikan Kartu Kredit mengatur tentang teknis penutupan bila nasabah memiliki jumlah kartu di luar ketentuan bank sentral. Berdasarkan aturan BI, nasabah yang mempunyai gaji Rp 3 juta sampai Rp 10 juta tidak boleh mempunyai kartu kredit lebih dari dua dan total limit semuanya maksimal tiga kali lipat dari gaji.

Sedangkan Surat Edaran Suku Bunga Kartu Kredit mengatur maksimal bunga yang bisa dikenakan bank penerbit kepada nasabah. “Sekarang masih beda-beda antarpenerbit kartu," ujar Ida. Kelak besarnya bunga bisa dibatasi. Saat ini BI sedang mencari data ke bank-bank penyedia mengenai nominal yang tepat.

Menurut Ida, penyesuaian suku bunga kartu kredit selain mengacu pada data industri juga bisa dari suku bunga acuan (BI rate). Penyesuaian juga dengan melihat dari penghitungan biaya operasional, seperti fasilitas yang diberikan kepada pengguna kartu.

Bank Indonesia baru saja menerbitkan Surat Edaran Bank Indonesia Nomor 14/17/DASP perihal Perubahan atas Surat Edaran Bank Indonesia Nomor 11/10/DASP perihal Penyelenggaraan Kegiatan Alat Pembayaran dengan Menggunakan Kartu. Aturan ini mulai berlaku sejak 7 Juni 2012.

dikutip oleh :
goman / iwan
pin bb 21567E37

1 komentar:

  1. ,,.,KISAH NYATA ,,,,,,,
    Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
    Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan KI JAMBRONG hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI JAMBRONG di No 0853-1712-1219. Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih KI JAMBRONG saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB KI JAMBRONG DI 0853-1712-1219. (TANPA TUMBAL/AMAN).
    /.'''

    BalasHapus