Jumat, 22 Juni 2012

KEPEMILIKAN KARTU KREDIT DIBATASI






Liputan6.com, Jakarta: Mulai 1 Januari 2013, Bank Indonesia akan memberlakukan aturan baru untuk kepemilikan kartu kredit.

Kelak, nasabah yang berpenghasilan antara Rp 3 juta sampai Rp 10 juta hanya diperbolehkan memiliki dua kartu kredit. Nasabah kartu kredit yang memiliki penghasilan di bawah Rp 3 juta harus menutup kartu kredit yang dimiliki.

Bank penerbit kartu kredit memprediksi penurunan jumlah nasabah pasti terjadi. Namun, jumlah itu akan kembali naik setelah peraturan baru efektif diberlakukan.

Sebagian nasabah kartu kredit justru mendukung ketentuan baru tersebut. Misalnya, Frank. Ia mengatakan, "Saya duku. Biar gak dimanjakan dengan kartu kredit."

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) mengakui selama ini kasus nasabah kartu kredit selalu berkaitan dengan penggunaan berlebihan oleh para nasabah. Pengurus Harian YLKI Sudaryatmo mengatakan, "Dari laporan yang masuk ke YLKI, banyak di antara konsumen yang kesulitan membayar cicilan."

Dalam aturan baru ini, nasabah kartu kredit juga dibatasi penggunaannya maksimum tiga kali pendapatan tiap bulan. Ini semua ditujukan untuk memperkecil risiko kesulitan membayar tagihan. (YUS)



Dikutip Oleh :
Andy Kurniawan, SH Pengacara Milineal
WA 0857 3311 1988

1 komentar:

  1. ,,.,KISAH NYATA ,,,,,,,
    Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
    Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan KI JAMBRONG hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI JAMBRONG di No 0853-1712-1219. Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih KI JAMBRONG saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB KI JAMBRONG DI 0853-1712-1219. (TANPA TUMBAL/AMAN).
    ./[[]

    BalasHapus