Kamis, 07 Februari 2013

Malangnya Memiliki Kartu Kredit Bank Mega

 MegaLogo.jpg
contoh keluhan nasabah : dikutip dari detik.com (03/06/2011)
Jakarta - Pada hari Rabu, 18 Mei 2011 lalu, saya kehilangan dompet beserta kartu kredit Bank Mega (No. Kartu: 4201 9101 3982 xxxx). Sudah tak terhitung saya berusaha menghubungi Call Center Bank Mega untuk meminta pemblokiran mulai pukul 18.00, namun baru dijawab pada pukul 18.38.

Dan kartu baru diblokir pada pukul 18.52, namun ternyata telah ada pemakaian sebesar Rp 608.000 pada pukul 18.04 dan sebesar Rp 3.292.100 pada pukul 18.27 di Hypermart Gajah Mada Plaza.

Saya telah melaporkan kejadian ini pada Polres Metro Jakarta Pusat dan mendapatkan bukti transaksi dan rekaman CCTV dari Hypermart. Berdasarkan CCTV, yang bertransaksi adalah pria yang tidak saya kenal dan tandatangan pada struk kartu kredit sangat jelas berbeda dengan tandatangan saya.



  1. Saya tegaskan, karena bukan saya yang bertransaksi, maka saya menolak membayar tagihan tersebut. Yang membuat saya kecewa pada Bank Mega adalah:
  2. Lamanya respon Call Center menjawab panggilan "Kartu Hilang". Bahkan setelah dijawab pun masih butuh waktu lama untuk dilakukan pemblokiran. Kalau saja Call Center menjawab panggilan dengan cepat, mungkin transaksi diatas tidak akan terjadi.
  3. Setelah menelepon berkali-kali dan fax dengan jawaban mengecewakan, akhirnya pada tanggal 23 Mei 2011, petugas disana berjanji akan melakukan investigasi. Namun walaupun hasil investigasi menyatakan bukan saya yang bertransaksi, saya tetap diwajibkan membayar tagihan tsb, malah saya akan dikenakan fee sebesar Rp 30.000.
  4. Pada tanggal 31 Mei 2011, saya terima tagihan yang berisi kedua transaksi diatas dan tanggal 1 Juni 2011 jam 12:36, saya menghubungi Call Center meminta tagihan transaksi dibekukan dahulu selama proses investigasi namun ternyata semua data yang dikirim tidak diteruskan, berdasarkan konfirmasi, Bank Mega tidak mau melakukan investigasi padahal sebelumnya Bank Mega berjanji akan melakukan proses investigasi dan pembebanan tagihan tetap dibebankan kepada pemegang kartu kredit.

Data Sanggahan dan bukti yang saya kirim ke Bank Mega tidak mau melakukan investigasi terhadap masalah saya, sungguh tidak professional Layanan Bank Mega.


Tjan Gusliana
Mangga Besar IX No 13 DKI Jakarta
gusliana1308@yahoo.com
08128966808


INFO PENTING.....!!!!!
APABILA ANDA MENGALAMI KENDALA DAN BERMASALAH DENGAN PERBANKAN KHUSUSNYA TAGIHAN KARTU KREDIT DAN KTA........
SEGERA HUBUNGI !!!!!!!
  1. Andy Kurniawan,SH (Managing Direktur Mediasi Pratama)
    telp : 0812 3237 8800 / 0857 3311 1988
    pin bb 21567e37
     Putri (Manager Operasional) telp. 031-91448788 
  2. MEDIASI PRATAMA
    Kompleks Ruko Surya Inti Permata Blok F 6-7 lantai 3
    Jl. Jemur Andayani Kav 50, Surabaya.

    Demikian sekilas info, mudah-mudahan bermanfaat. Salam

1 komentar:

  1. Sama pada waktu dihubungi sulitnya minta amun, tagihan lembar kartu kredit tdk ada, tiba tiba sms datang pembayaran tgl 28, artinya kita sekana akan akan disengaja agar kene denda

    BalasHapus